Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK) merupakan sebuah lembaga negara yang dibentuk dengan tujuan meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap upaya pemberantasan tindak pidana korupsi. KPK bersifat independen dan bebas dari pengaruh kekuasaan mana pun dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya. Komisi ini didirikan berdasarkan kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2002 mengenai Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Dalam pelaksanaan tugasnya, KPK berpedoman kepada lima asas, yaitu: kepastian hukum, keterbukaan, akuntabilitas, kepentingan umum, dan proporsionalitas. KPK bertanggung jawab kepada publik dan menyampaikan laporannya secara terbuka dan berkala kepada Presiden, DPR, dan BPK.
Visi : Bersama Elemen Bangsa, Mewujudkan Indonesia Yang Bersih Dari Korupsi
Misi: Meningkatkan efisiensi dan efektivitas penegakan hukum dan menurunkan tingkat korupsi di Indonesia melalui koordinasi, supervisi, monitor, pencegahan, dan penindakan dengan peran serta seluruh elemen bangsa
Informasi Alamat Lembaga:
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
Jln. HR Rasuna Said Kav C-1
Jakarta 12920
Telp: (021) 2557 8300
Untuk mencapai dan mewujudkan tujuan dari sebuah perusahaan ataupun suatu instansi, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam visi dan misi-nya, maka dari itu pada bulan Agustus tahun 2017 ini Komisi Pemberantasan Korupsi kembali membuka kesempatan berkarir bagi putra putri terbaik bangsa pada lowongan pekerjaan untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan dalam lowongan yang ada saat ini.
Saat ini perusahaan ingin menghadirkan sumber daya manusia terbaik, mempunyai kemampuan dan keterampilan khusus untuk memenuhi spesifikasi pekerjaan yang dibutuhkan. Tujuan dari rekrutmen ini tentunya untuk memikat para pelamar yang kompeten bagi perusahaan atau instansi dengan mengacu kepada kemampuan atau ability, kecocokan antara persyaratan pekerjaan dengan pengetahuan dan motivasi yang merujuk kepada kecocokan karakteristik pekerjaan dengan kepribadian si pelamar.
Kepada calon pelamar kerja diharapkan untuk memperhatikan setiap informasi lowongan kerja yang diberikan pada tiap-tiap posisi jabatan yang dibutuhkan pada lowongan kerja yang openkerja.com muat. Bacalah seluruh informasi dengan cermat dan teliti agar setiap informasi yang diberikan bisa dipahami dengan baik. Berikut informasi persyaratan dan tata cara pendaftaran bagi calon pelamar.
Closing Date: 12 Agustus 2017
REKRUTMEN DAN SELEKSI CALON PEGAWAI TIDAK TETAP TAHUN 2017
Persyaratan Umum
- Warga Negara Indonesia.
- Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
- Sehat Jasmani dan Rohani.
- Tidak terlibat masalah narkoba, pidana, dan keuangan.
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai.
- Tidak terikat hubungan keluarga, baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan pejabat / pegawai KPK
- Tidak terikat hubungan suami / istri, ayah / ibu, mertua / menantu, anak kandung / saudara kandung / tiri / angkat / ipar yang pengangkatannya dilakukan secara hukum melalui penetapan pengadilan dari Pegawai yang sudah bekerja di komisi.
- Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan tersangka / terdakwa / terpidana Tindak Pidana Korupsi.
OPERATOR SISTEM GEDUNG
Persyaratan:- Berjenis kelamin Pria
- Berusia Min. 20 tahun - Maks. 40 tahun per 12 Agustus 2017
- Pendidikan min. D3 IT/Teknik
- Pengalaman relevan min. 2 tahun
- Memiliki konsep dasar IT dan elektro
OPERATOR LISTRIK
Persyaratan:- Berjenis kelamin Pria
- Berusia Min. 20 tahun - Maks. 35 tahun per 12 Agustus 2017
- Pendidikan min. SMA/STM Listrik
- Pengalaman relevan Min. 2 tahun
- Persyaratan Khusus :
- Menguasai konsep mekanikal, elektrikal, plumbing
- Dapat membaca gambar teknik
KRU MEDIA - RADIO
Persyaratan:- Berjenis kelamin Pria / Wanita
- Berusia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
- Pendidikan min. SMK/SMA Teknik Audio/Broadcast
- Pengalaman relevan Min. 1 tahun
- Persyaratan Khusus :
- Menguasai Audio editing dan mixing
- Mampu menulis naskah dan produksi konten radio
- Mampu mengoperasikan alat serta operator audio untuk program tapping radio
- Memahami teknis peralatan radio dan hal-hal terkait broadcast
KRU MEDIA - MAJALAH
Persyaratan:- Berjenis kelamin Pria / Wanita
- Berusia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
- Pendidikan min. D3 Segala Jurusan
- Pengalaman relevan Min. 1 tahun
- Persyaratan Khusus :
- Memiliki keterampilan meliput dan reportase
- Mampu menulis dalam bahasa Inggris terutama feature dan berita
- Mampu melakukan wawancara narasumber
KRU MEDIA - TV
Persyaratan:- Berjenis kelamin Pria / Wanita
- Usia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
- Min. D3 Segala Jurusan diutamakan broadcast
- Pengalaman relevan Min. 1 tahun
- Persyaratan Khusus :
- Mampu menulis naskah untuk video
- Mampu melakukan wawancara narasumber
- Mampu mengoperasikan alat audio dan video
- Mampu mengoperasikan komputer terutama untuk keperluan editing audio dan video
- Paham mengenai penyiaran TV
KRU MEDIA - TV DAN RADIO
Persyaratan:- Berjenis kelamin Pria / Wanita
- Berusia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
- Pendidikan min. D3 Teknik Informatika
- Pengalaman relevan Min. 1 tahun
- Persyaratan Khusus :
- Menguasai C#, CSS, Javascript, ASP.NET, ASP MVC
- Pengalaman menggunakan Windows Server dan SQP Server atau Oracle Database
- Pernah menggunakan CMS Umbraco
DATA ENTRY BIRO HUMAS
Persyaratan:- Berjenis kelamin Pria / Wanita
- Berusia Min. 22 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
- Pendidikan min. D3 Desain Grafis / Desain Komunikasi Visual
- Pengalaman relevan Min. 1 tahun
- Persyaratan Khusus :
- Menguasai Adobe Illustrator / Photoshop / Indesign / Corel draw / Inkscape
- Memiliki pemahaman dasar strategi komunikasi melalui media sosial
- Mampu memproduksi infografis
- Mampu memproduksi social media content dengan aplikasi
- Memahami konsep creative visual branding
DATA ENTRY BIRO UMUM
Persyaratan:- Berjenis kelamin Pria / Wanita
- Berusia Min. 20 tahun - Maks. 40 tahun per 12 Agustus 2017
- Pendidikan min. D3 Segala Jurusan
- Pengalaman relevan Min. 2 tahun
- Persyaratan Khusus :
- Mampu mengoperasikan MS Office
- Menguasai Administrasi Perkantoran
DATA ENTRY BIRO SDM
Persyaratan:- Berjenis kelamin Pria / Wanita
- Berusia Min. 22 tahun - Maks. 25 tahun per 12 Agustus 2017
- Pendidikan min. D3 Segala Jurusan
- Persyaratan Khusus :
- Mampu mengoperasikan MS Office khususnya MS Excel
Data Entry Dit. LHKPN
Persyaratan:- Berjenis kelamin Pria / Wanita
- Berusia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
- Pendidikan min. D3 Segala Jurusan
- Pengalaman relevan Min. 1 tahun
- Persyaratan Khusus :
- Mampu mengoperasikan MS Office khususnya MS Excel
DATA ENTRY DIT. PINDA
Persyaratan:- Berjenis kelamin Pria / Wanita
- Berusia Min. 23 tahun - Maks. 40 tahun per 12 Agustus 2017
- Pendidikan min. D3 Teknik Komputer / Informatika / Telekomunikasi/ Manajemen Informasi
- Pengalaman relevan Min. 1 tahun
- Persyaratan Khusus :
- Menguasai OS Windows, Networking, Troubleshooting
Ketentuan Umum
- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) kali.
- Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar.
- Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.ppm-asesmen.com. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya.
- Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke Komisi Pemberantasan Korupsi diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas.
- Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas.
- Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen yaitu PPM Manajemen, kecuali Tes Kesehatan dan Wawancara User.
- Pelamar tidak diperkenankan menghubungi Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait.
- Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya.
- Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/ menjanjikan sesuatu/ menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM Manajemen.
- Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat.
- Masa waktu registrasi online adalah 7 Agustus s.d 12 Agustus 2017 pukul 23.59 WIB
Bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk berkarir bersama Komisi Pemberantasan Korupsi dan memenuhi segala kebutuhan yang dipersyaratkan pada lowongan bulan Agustus 2017 diatas, maka silahkan siapkan kelengkapan berkas administrasi lamaran kerja terbaru Anda seperti Surat lamaran, CV, ijazah, transkrip nilai, foto dan kelengkapan berkas pendukung lainnya seperti sertifikat dll. Susunlah berkas lamaran Anda dengan susunan yang rapi.
Adapun tata cara yang telah ditetapkan dalam proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan berkas administrasi, permohonan dilakukan dengan melamar secara online pada link berikut serta dengan ketentuan dibawah ini.
- Pelamar hanya dapat melamar melalui link PENDAFTARAN online berikut dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
- Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/ laptop untuk melakukan registrasi online.
- Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/ koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar.
- Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran.
- Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen ini. Data dari dokumen tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi.
- Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
- Ijazah SMA / SMK / D3 / S1 yang akan digunakan untuk melamar
- Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan Pas poto berwarna berformat JPG dengan ukuran file maksimum 100kb
- Pelamar diwajibkan mengunggah soft file dokumen pada saat Registrasi online dengan format JPG, masing-masing file/ dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari:
- KTP;
- Ijazah Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registrasi online;
- PETUNJUK PENDAFTARAN:
- Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan umum
- Masuk ke menu PENDAFTARAN dan isi PERNYATAAN yang tampil pada halaman situs-web. Pelamar dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Formulir Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut
- Isi formulir registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi
- Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada formulir registrasi
- Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisi nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Apabila Pelamar belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN
- Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Unduh/Unggah Dokumen yang tersedia pada menu BANTUAN
- Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (12 Agustus 2017 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/ atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku
- Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada Jadwal Kegiatan
- Mohon Pengertianya
- Jika Link pendaftaran masih trouble harap coba kembali. Dikarenakan server dari sana penuh atau sedang dalam perbaikan
- Hanya kandidat terbaik yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses
- Semua tahapan seleksi Lowongan Kerja Lembaga KPK tidak dipungut biaya alias gratis
- Hati-hati terhadap berbagai penipuan lowongan kerja yang sering terjadi
0 komentar:
Post a Comment