Pare Ampuh Obati Kanker dan Turunkan Kolesterol

Rasanya Pahit, Pare Ampuh Obati Kanker dan Turunkan Kolesterol
Pare bisa membantu menurunkan kolesterol dan membantu mengatasi kanker. [shutterstock]

Khasiat pare yang dapat menurunkan kolesterol dan mengatasi kanker, diungkapkan oleh peneliti.


Rasanya Pahit, Pare Ampuh Obati Kanker dan Turunkan Kolesterol.
Pare termasuk jenis buah yang mudah ditemukan di Indonesia dan sering dijadikan masakan rumahan. Rasanya yang pahit membuat sejumlah orang mungkin akan menghindarinya.
Tetapi, pare yang pahit ini justru memberikan efek sangat besar bagi kesehatan tubuh, pare kaya vitamin C, mikronutrien yang mampu mencegah penyakit, pembentukan tulang dan penyembuhan luka.
Pare juga kaya vitamin A yang larut dalam lemak dan meningkatkan kesehatan kulit dan penglihatan. Pastinya, pare juga tinggi serat yang mampu memenuhi kebutuhan harian manusia sekitar 8 persen.
Yang menakjubkan, pare ternyata bisa membantu melawan penyakit kanker serta menurunkan kadar kolesterol tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa pare mengandung senyawa tertentu dengan sifat melawan kanker .

Ilustrasi pare. (Shutterstock)
Ilustrasi: Di balik rasanya yang pahit, pare ternyata bisa menurunkan kolesterol hingga membantu melawan kanker. (Shutterstock
 

BACA JUGA :

Cek 4 Bagian Tubuh Ini untuk Memastikan Kondisi Kesehatanmu                        

Penis Terasa Perih dan Panas, Apakah Terdapat Penyakit?

Bahaya jika penderita diabetes abaikan ini Ketika sahur


                                                                       


Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak pare efektif untuk membunuh sel kanker lambung, usus besar, paru-paru, dan nasofaring
Studi lainnya juga memiliki temuan serupa bahwa ekstrak pare mampu menghentikan pertumbuhan dan penyebaran sel kanker payudara.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan ekstrak pare dalam jumlah tertentu pada setiap sel di laboratorium.
Beberapa penelitian juga menemukan bahwa pare dapat menurunkan kadar kolesterol untuk mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan.
Satu studi telah membuktikan bahwa ekstrak pare mampu menurunkan kadar kolesterol total, kolesterol jahat dan trigliserida.
Namun, penelitian tentang pare mampu menurunkan kadar kolesterol masih perlu riset lebih dalam dan perlu mengetahui pula efek sampingnya setelah mengonsumsinya.

0 komentar: