Selamat pagi om n nte, semua sehat kan, jangan lupa bahagia ya 


Pagi ini saya hanya ingin berbagi sedikit tips ringan saat bulan puasa, kita sendiri tau pada bulan suci ini berbuat kebaikan dengan mengharap ridho Illahi, pahala akan di lipatgandakan InsyaAllah. Amiin


Jadi begini om dan tante semua, dalam beberapa bulan ini ramai orang membicarakan tentang naiknya  tarif dasar listrik non subsidi yang kata pejabat berwenang itu bukan kenaikan melainkan penyesuaiantarif  (mungkin kata halus ya )




Semua orang menginginkan listriknya hemat, malah kalau ada listrik gratis maka saya yakin banyak orang akan lebih memilih listrik gratis daripada berhemat listrik.. hehe.. tapi karena judul postingannya bukan tips trik cara untuk mendapatkan listrik gratis maka kali ini saya akan memberikan tips sederhana cara untuk menghemat listrik.. hehe..


Sebelum saya kasih tipsnya ada baik nya om dan tante harus tahu hal - hal berikut :


 Lakukan dengan sendirian


 Pastikan keadaan sekitar aman


 Memakai alas kaki (untuk menghindari hal tertentu)


 Tetap jaga rahasia trik ini, hanya om dan tante yang tahu (ingat, ini RAHASIA)




Cara mudah ini bisa di terapkan untuk pengguna listrik yang menggunakan meteran pasca bayar ataupun prabayar (token) karena intinya sama yakni berhemat. Cara ini aman dan serta legal untuk di lakukan, karena tidak merusak atau pakai alat tambahan tertentu.




Meteran Pasca bayar 




Meteran PraBayar 


Pastikan om dan tante juga harus lakukan hal berikut untuk menerapkan trik sederhanya :


 Jangan memancing perhatian dari tetangga atau orang sekitar saat cara ini di lakukan, agar tidak di laporkan ke petugas berwenang


 Lakukan saat keadaan sepi, biasanya malam hari, tidak menutup kemungkinan bisa dilakukan siang hari


 Hindari saat tangan dalam keadaan basah (harus kering) dan memakai alas kaki


Setelah om dan tante yakin akan melakukan hal ini dan menanggung segala resikonya (meskipun minim resiko) SEGERA action.


Caranya adalah lihat baik baik meteran di bawah ini




Setelah llihat seksama gambar diatas, ada tombol atau saklar yang umumnya berwarna biru, rubahlah posisi dari angka 1 menjadi angka 0pada meteran om dan tante semua, dan lihat hasilnya, tagihan listrik atau pembelian token listrik akan menjadi lebih hemat dan irit.


Demikian cara sederhana bagaimana menghemat listrik atau menghemat pemelian token listrik, ingat ya om dan tante RAHASIA ini jangan di publish.


0 komentar: